SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNA WINLIFE.ID
Sebagai pengguna layanan WINLIFE.ID, Anda diwajibkan untuk membaca Syarat dan Ketentuan yang terlampir dengan seksama sebelum menggunakan setiap fitur dan/atau layanan yang kami sediakan.
Dengan mengakses dan/atau menikmati Layanan Kami, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, mengetahui, menerima, dan menyetujui seluruh informasi, syarat- syarat, dan ketentuan-ketentuan penggunaan Layanan yang terdapat dalam Ketentuan Penggunaan ini. Ketentuan Penggunaan ini merupakan suatu perjanjian sah terkait tata cara dan persyaratan penggunaan Platform antara Anda dengan pengelola Platform yaitu PT Cycent Inovasi Kaizen (“Kami” atau “WINLIFE.ID”).
Mohon diperhatikan bahwa Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi dapat diperbarui dari waktu ke waktu. Anda tidak dipersilakan untuk mengakses Layanan apabila Anda tidak setuju terhadap Ketentuan Penggunaan ini (sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu).
Kami berhak untuk sewaktu-waktu mengubah, menghapus dan/atau menerapkan syarat dan ketentuan baru dalam Ketentuan Penggunaan ini. Pemakaian Anda yang berkelanjutan terhadap Layanan akan dianggap sebagai persetujuan untuk tunduk kepada perubahan atas syarat dan ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini.
KETENTUAN UMUM
- Kami adalah PT Cycent Inovasi Kaizen suatu perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan layanan konsultasi dan pelatihan dengan menghubungkan Pengguna dengan Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor yang telah bekerja sama dengan kami.
- Layanan adalah layanan yang kami sediakan kepada Pengguna yaitu menghubungkan dan menjadwalkan Pengguna dengan Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor sehingga Pengguna dapat menikmati layanan yang disediakan oleh Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor kami, termasuk diantaranya namun tidak terbatas pada: Konseling & psikoterapi (individu, pasangan, keluarga); Asesmen psikologis; Penyelenggaran pelatihan (webinar, seminar, training, workshop, mini class); dan Layanan administrasi klien (untuk psikolog)
- Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor adalah pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan kami, mencakup psikolog, konselor, advisor, terapis, atau para ahli di bidangnya. Pihak ketiga telah memenuhi kriteria untuk memberikan jasa dalam bidang konsultasi, seperti memiliki riwayat pengalaman konsultasi, sertifikasi, atau surat izin terkait lainnya sesuai dengan bidang keahliannya, sebagai penyedia jasa dalam Layanan Kami.
- Pengguna atau Anda adalah setiap subjek hukum termasuk diantaranya adalah individu,
badan usaha, dan/atau badan hukum yang menggunakan Layanan Kami.
- Kami tidak berada dalam posisi untuk memberikan saran kepada Anda dalam memilih Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor yang terdapat dalam Layanan Kami. Setiap pemilihan Layanan dan/atau Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor merupakan hak prerogatif
- Kami mempermudah Anda untuk mengirimkan permintaan atas suatu layanan kepada Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor. Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor memiliki kebijakan sendiri dan
kewenangan penuh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Anda atas Layanan, hal mana adalah di luar kendali Kami dan karenanya bukan merupakan tanggung jawab Kami.
- Dengan menyetujui Ketentuan Penggunaan ini, Anda juga menyetujui Ketentuan Penggunaan tambahan, website pelanggan (https://www.winlife.id), termasuk Ketentuan Penggunaan pada setiap Layanan, dan perubahannya yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini (selanjutnya, Ketentuan Penggunaan, Ketentuan Penggunaan tambahan, website pelanggan (https://www.winlife.id), dan perubahannya secara bersama-sama disebut sebagai “Ketentuan Penggunaan”). Meskipun merupakan satu kesatuan, Ketentuan Penggunaan tambahan akan berlaku dalam hal terdapat perbedaan dengan Ketentuan Penggunaan
PENGGUNAAN APLIKASI DAN LAYANAN
Anda mempunyai kebebasan penuh untuk memilih menggunakan Aplikasi Winlife atau aplikasi lain, menggunakan Layanan yang tersedia pada Aplikasi atau tidak, atau berhenti menggunakan Aplikasi.
Kami hanya memfasilitasi Anda untuk menemukan berbagai Layanan yang Anda perlukan dengan menyediakan Aplikasi. Semua Layanan disediakan secara langsung oleh pihak ketiga yang setuju menjadi mitra Kami (“Penyedia Layanan”). Dalam hal Ketentuan Penggunaan ini, Penyedia Layanan termasuk namun tidak terbatas pada: (a) Mitra Psikolog / Konselor / Advisor penyedia layanan konsultasi yang merupakan pihak ketiga independen yang setuju menjadi mitra Kami; atau (b) pihak lainnya sebagaimana relevan.
Ketika memesan Layanan, Aplikasi akan menghubungkan Anda dengan Penyedia Layanan yang telah Anda pilih. Selanjutnya, jika Penyedia Layanan menerima pesanan Anda, Kami akan menginformasikan status pesanan Anda melalui Aplikasi.
Konseling & Psikoterapi (individu, pasangan, keluarga);
- Layanan Konseling & Psikoterapi adalah layanan yang memberikan bimbingan dan/atau anjuran oleh Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor rekanan atas keluhan yang Anda Layanan ini memfasilitasi Anda dengan Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor rekanan Kami dalam berinteraksi melalui chat, call, video call, ataupun pertemuan tatap muka.
- Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor rekanan dapat memberikan tanggapan atas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Namun demikian, Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Layanan tidak untuk dipergunakan untuk menangani kondisi medis darurat. Kami tidak menyarankan Anda untuk menggunakan Platform dalam kondisi medis darurat.
- Anda memahami bahwa Anda wajib memberikan informasi dan menjelaskan gejala atau
keluhan yang Anda alami secara jelas dan akurat ketika melakukan percakapan dengan Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor rekanan Kami.
Asesmen psikologis;
- Layanan Asesmen psikologis adalah layanan yang bertujuan untuk mengumpulkan, menganalisa, dan menilai keluhan yang Anda alami. Layanan ini memfasilitasi Anda dengan Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor kami dalam berinteraksi melalui pertemuan tatap muka.
- Anda memahami bahwa Anda wajib memberikan informasi dan menjelaskan gejala atau
keluhan yang Anda alami secara jelas dan akurat ketika melakukan percakapan dengan Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor rekanan Kami.
Penyelenggaran pelatihan (webinar, seminar, training, workshop, mini class);
- Layanan ini adalah layanan penyediaan pelatihan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami akan membantu Anda dalam mencari dan menemukan Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor yang sesuai dengan permintaan
.
AKUN
- Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukumRepublik Indonesia dan bahwa Anda telah berusia minimal 17 (tujuh belas) tahun atau sudah menikah, atau memiliki wali/
- Untuk Anda yang dibawah 17 tahun, Anda diwajibkan untuk didampingi oleh wali/
pendamping untuk segala proses yang berlangsung.
- Anda dapat membuat akun untuk anak atau kerabat Jika Anda mendaftarkan atas nama orang lain, Anda juga menyatakan bahwa Anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum tersebut dan untuk mengadakan dan mengikatkan badan hukum/ entitas tersebut pada Syarat dan Ketentuan ini.
- Anda bertanggung jawab atas:
- semua tindakan Anda terkait akses ke dan penggunaan Layanan dan/atau Layanan;
- biaya apa pun terkait penggunaan Anda atas Layanan apa pun; dan
- kepatuhan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini.
- Kami berhak untuk menutup atau membatalkan akun Anda apabila terdapat hal yang tidak benar saat pembuatan akun Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan akan senantiasa mematuhi Ketentuan Penggunaan.
- Anda dapat menggunakan Layanan dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran yang disertai penyerahan informasi data pribadi Anda sebagaimana yang Kami butuhkan termasuk diantaranya namun tidak terbatas pada KTP, dokumen legalitas lainnya, email, dan nomor handphone. Anda menjamin bahwa data pribadi yang Anda serahkan adalah benar, valid dan terkini. Informasi terkait Data Pribadi yang diberikan hanya akan digunakan oleh Kami dan/atau Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor rekanan untuk pemberian layanan-layanan dan untuk tujuan lain yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang- undangan yang berlaku. Kebijakan Privasi yang terlampir (sebagaimana dimutakhirkan dari waktu ke waktu) menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini. Anda harus memberikan informasi yang akurat dan lengkap, memperbarui informasi dan setuju untuk memberikan kepada kami bukti identitas apapun yang secara wajar dapat kami Jika terdapat perubahan pada Data Pribadi yang Anda berikan kepada kami, misalnya, jika Anda mengubah nomor telepon, Anda wajib memperbarui rincian informasi Anda dengan mengirimkan permintaan Anda kepada Kami.
- Anda tidak diperkenankan untuk membagikan akses atas akun Anda kepada siapapun.
- Anda bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan yang terjadi karena penggunaan akses akun
- Anda diharuskan untuk melaporkan kepada Kami bila Anda, oleh sebab apapun, tidak memiliki kontrol atas akun Anda. Anda bertanggung jawab atas setiap penggunaan akun Anda dalam Layanan meskipun jika Akun tersebut telah disalahgunakan oleh orang lain.
- Anda berjanji bahwa Anda akan menggunakan Platform hanya untuk tujuan yang dimaksud
untuk mendapatkan Layanan. Anda tidak diperbolehkan untuk menyalahgunakan atau menggunakan Platform untuk aktivitas yang bertentangan dengan hukum, termasuk namun tidak terbatas kepada tindak pidana pencucian uang, pencurian, penggelapan, terorisme maupun penipuan. Anda juga berjanji bahwa Anda tidak akan menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain atau melakukan pemesanan palsu melalui Platform.
PEMBUKAAN DAN PENGAKSESAN AKUN WINLIFE
- Sebelum menggunakan Aplikasi, Anda harus menyetujui Ketentuan Penggunaan ini dan Pemberitahuan Privasi, dan mendaftarkan diri Anda dengan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Kami. Saat melakukan pendaftaran, Kami akan meminta Anda untuk memberikan nama, alamat email, dan nomor telepon seluler pribadi Anda yang sah untuk membuat akun (“Akun”). Anda dapat mengubah informasi data diri Anda pada fitur pengaturan dalam Aplikasi.
- Setelah melakukan pendaftaran, sistem Kami akan mengirimkan kode verifikasi secara otomatis melalui email atau pesan singkat ke nomor telepon genggam yang Anda berikan. Anda perlu melakukan verifikasi dengan memasukan kode verifikasi tersebut pada halaman pendaftaran di Aplikasi.
- Setelah melakukan verifikasi, sistem Kami akan membuatkan Akun untuk Anda menggunakan Aplikasi dan memesan Layanan konsultasi melalui Aplikasi. Nomor telepon genggam Anda melekat pada Akun Anda sehingga Anda tidak bisa membuat Akun baru dengan nomor telepon genggam yang sudah didaftarkan. Hal yang sama juga berlaku apabila di kemudian hari Anda mengubah nomor telepon genggam Anda pada menu pengaturan di Aplikasi.
- Dalam hal Anda telah keluar dari Akun Anda, maka Anda perlu memasukan alamat surat elektronik atau nomor telepon genggam yang ada berikan pada saat mendaftarkan diri Anda dan memasukan kode verifikasi, yang kemudian dikirim secara otomatis oleh sistem Kami ke nomor telepon genggam terdaftar Anda, pada halaman pengaksesan.
- Akun Anda hanya dapat digunakan oleh Anda dan tidak bisa dialihkan kepada orang lain dengan alasan apapun. Kami berhak menolak untuk memfasilitasi pesanan/transaksi jika Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah mengalihkan atau membiarkan Akun Anda digunakan oleh orang lain.
- Keamanan dan kerahasiaan Akun Anda, termasuk nama terdaftar, alamat surat elektronik terdaftar, nomor telepon genggam terdaftar, rincian pembayaran dan Metode Pembayaran yang Anda pilih, serta kode verifikasi yang dihasilkan dan dikirim oleh sistem Kami atau Penyedia Metode Pembayaran sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi Anda. Semua kerugian dan risiko yang ada akibat kelalaian Anda menjaga keamanan dan kerahasiaan sebagaimana disebutkan ditanggung oleh Anda sendiri. Dalam hal demikian, Kami akan menganggap setiap penggunaan atau pesanan yang dilakukan melalui Akun Anda sebagai permintaan yang sah dari Anda.
- Segera beritahukan Kami jika Anda mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda telah digunakan tanpa sepengetahuan dan persetujuan Anda. Kami akan melakukan tindakan yang Kami anggap perlu dan dapat Kami lakukan terhadap penggunaan tanpa persetujuan tersebut.
KODE VERIFIKASI (ONE TIME PASSWORD/OTP) DIHASILKAN SECARA OTOMATIS OLEH SISTEM KAMI. KAMI TIDAK MENGETAHUI DAN TIDAK PERNAH MEMINTA KODE VERIFIKASI ANDA. JANGAN PERNAH MEMBERITAHUKAN KODE VERIFIKASI ANDA KEPADA SIAPAPUN BAHKAN KEPADA KAMI ATAU PIHAK LAIN YANG MENGAKU SEBAGAI PERWAKILAN KAMI.
PENGGUNAAN UMUM
- Platform memiliki cakupan sebagai layanan konsultasi digital yang menghubungkan pengguna dengan Psikolog / Konselor / Advisor yang tergabung dalam aplikasi Dengan tujuan untuk mengkonsultasikan masalah pribadi pengguna. Pengguna dilarang untuk menggunakan layanan untuk tindakan lain yang tidak berkaitan apapun dengan konseling permasalahan. WINLIFE.ID memiliki otoritas untuk tidak merespon pengguna yang dinilai tidak sopan dan dapat memberikan penalti yang sesuai.
- Anda setuju, yakin, dan mengakui bahwa Layanan Konsultasi ini bukanlah secara
keseluruhan menggantikan pemeriksaan dan/atau sesi secara tatap muka dengan profesional yang berkualifikasi. Lebih lanjut, Kami merekomendasikan untuk Anda tetap mempertimbangkan melakukan pertemuan pribadi bersama profesional yang berkualifikasi bila waktu dan tempat memungkinkan.
- Bila Anda menggunakan jasa konseling dari hasil kerjasama antara ID dan
perusahaan Anda, Anda menyetujui informasi non-privat yang dibicarakan selama sesi konseling dapat diolah dan digunakan sebagai laporan yang akan diberikan ke perusahaan untuk pengembangan karyawan perusahaan.
- Segala informasi yang diolah menjadi laporan hanya bersifat gambaran besar, tidak spesifik,
dan hanya akan digunakan untuk keperluan pengembangan diri perusahaan karyawan ke arah yang positif.
- Anda setuju, yakin, dan mengakui bahwa walaupun para Konselor memberikan Layanan
Konsultasi melalui Platform ini, Kami tidak dapat menilai apabila Layanan Konsultasi yang diberikan atau Platform ini sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Peran Platform ini adalah memfasilitasi komunikasi antara Anda dengan Para Pakar Psikologi / Pakar Konselor / Pakar Advisor yang berada dalam WINLIFE.ID dalam bentuk Layanan Konsultasi. Anda memiliki hak untuk mempertimbangkan dan memilih apabila layanan ini sesuai atau tidak untuk Anda.
- id tidak memberikan atau mengeluarkan surat keterangan apapun pada jasa layanan konseling online.
- Aplikasi ini tidak di tujukan untuk memberikan informasi perihal pemakaian obat-obatan atau perawatan yang sesuai untuk Anda.
- Anda setuju, yakin, dan mengakui bahwa Platform ini tidak diperuntukan sebagai hotline
centre berkaitan dengan PERILAKU ATAU TINDAKAN YANG DAPAT MENYAKITI ATAU MEMBAHAYAKAN DIRI ANDA SENDIRI ATAUPUN ORANG LAIN; TERDAPAT ORANG LAIN YANG SEDANG DALAM BAHAYA, ATAU ANDA MEMILIKI KEBUTUHAN MEDIS DARURAT, ANDA HARUS SEGERA MENGHUBUNGI LAYANAN DARURAT YANG ADA DI AREA ANDA DAN MEMBERITAHU PIHAK YANG BEROTORITAS.
- Platform ini dapat memiliki beberapa konten, produk atau layanan lain yang telah disediakan oleh pihak ketiga (“Konten milik Pihak Ketiga”), tautan menuju Konten dari Pihak Ketiga (termasuk tetapi tidak dibatasi pada tautan menuju website lain), atau iklan yang berhubungan dengan Konten Pihak Ketiga. Anda memastikan dan mengakui bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas Konten dari Pihak Ketiga, termasuk (tetapi tidak dibatasi
pada) produk apapun yang berhubungan, praktek, syarat dan kebijakan, dan Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian yang disebabkan oleh Konten Pihak
PARA PAKAR DAN LAYANAN KONSULTASI
- Anda setuju, yakin dan mengakui bahwa layanan konsultasi melalui WINLIFE.ID tidak dapat dijadikan sebagai jawaban atau keputusan utama atas permasalahan Anda satu-satunya.
- Kami tidak memberikan perwakilan ataupun jaminan apapun perihal kesediaan dan
kemampuan Para Pakar Psikologi / Pakar Konseling / Pakar Advisor dalam memberikan Layanan Konsultasi.
- Kami tidak memberikan perwakilan ataupun jaminan apapun untuk Anda akan mendapatkan Layanan Konsultasi yang sesuai, berguna, tepat, dan memuaskan untuk kebutuhan Anda.
- Kami berusaha memperbaiki dan memberikan pelayanan terbaik dari waktu ke waktu,
dalam kebijakan Kami, harap Anda ketahui bahwa Kami tidak hadir untuk menguji, dan tidak menjamin verifikasi dari, keterampilan, gelar, kualifikasi, lisensi, sertifikat, kredensial, kemampuan atau latar belakang lainnya dari Para Pakar Psikologi / Pakar Konseling / Pakar Advisor
- Hubungan Anda dalam menggunakan Layanan Konsultasi ini sangat dibatasi hanya antara Anda dengan Para Pakar Psikologi / Pakar Konseling / Pakar Advisor saja. Kami tidak ikut serta dari segi apapun dalam hubungan Anda dengan Layanan Konsultasi ini (dalam Platform ataupun di luar Platform), dan Kami tidak memvalidasi ataupun ikut campur dalam bentuk apapun di Layanan Konsultasi ini.
- Kami tidak bertanggung jawab atas hasil layanan konsultasi yang diberikan oleh para pakar psikolog / pakar konseling / pakar advisor terhadap permasalahan Anda. Semua saran atau masukan yang diberikan oleh para pakar sepenuhnya merupakan pilihan Anda dan keputusan Anda untuk menjalaninya atau tidak.
- Bila terjadi layanan tatap muka antara Anda dan pakar psikolog / konselor / advisor di waktu dan tempat yang telah di sepakati bersama antara Anda dan pakar psikolog / konselor / advisor, maka kami tidak bertanggung jawab atas kejadian apapun yang berlangsung baik sebelum ataupun sesudah layanan tatap muka dilakukan termasuk terhadap pembicaraan ataupun hasil yang diberikan karena semuanya bersifat personal / private dan kami tidak ikut serta dalam layanan konsultasi tersebut.
HUBUNGAN PROFESSIONAL DENGAN PARA PAKAR
- Hubungan antara Psikolog / Konselor / Advisor dan Anda (Pembicara) bersifat professional
- Kami menyarankan agar Anda menghubungi Psikolog / Konselor / Advisor melalui aplikasi WINLIFE.ID yang telah kami sediakan agar tercatat semua transaksi konsultasi dan ringkasan konsultasi.
- Dalam sesi konseling sekalipun, topik pembicaraan secara profesional harus sesuai dengan keluhan dan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan mental klien.
- Berperilaku dan bertutur kata sopan dalam konseling adalah nilai yang kami junjung. Apabila ada hal-hal yang melanggar poin tersebut dan membuat sesi berjalan dengan tidak professional, silahkan laporkan kepada kami, maka ID akan mengambil tindakan lebih lanjut termasuk menutup akun Anda ataupun akun Psikolog / Konselor / Advisor.
HARGA DAN PEMBAYARAN
- Pengunduhan Aplikasi Kami adalah bebas biaya. Namun, Kami dapat mengenakan biaya untuk penggunaan fitur tertentu pada Aplikasi di kemudian hari.
- Layanan yang tersedia pada Aplikasi dikenakan biaya yang dapat Anda temukan pada Aplikasi sebelum Anda memesan Layanan tersebut. Kami dapat mengubah atau memperbaharui biaya dari waktu ke waktu berdasarkan faktor tertentu, antara lain lokasi, waktu, jenis Layanan dan Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku. Kami juga dapat membebankan harga dan/atau biaya dengan besaran tertentu sebagai pembayaran untuk penggunaan Aplikasi yang dapat dipungut oleh Kami, afiliasi Kami, atau Penyedia Layanan. Untuk menghindari keragu-raguan, peraturan perundang-undangan yang berlaku berarti seluruh undang-undang yang berlaku, anggaran rumah tangga, perundangan, peraturan, kebijakan peraturan, ordonansi, protokol, kode industri, kode lalu lintas jalan, izin peraturan atau persyaratan dari pengadilan, tribunal, atau pemerintah apa pun, pengesahan, peraturan, peradilan, administratif atau otoritas atau badan pengawas, yang berlaku dari waktu ke waktu selama jangka waktu Ketentuan Penggunaan ini (“Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku”).
- Anda dapat melakukan pembayaran terhadap Layanan, Konten Pihak Ketiga atau Penawaran yang Anda akses atau gunakan melalui metode pembayaran elektronik, yang disediakan oleh pihak ketiga independen (“Penyedia Metode Pembayaran”), pada Aplikasi, termasuk uang elektronik (dengan menggunakan Akun pengguna yang sah) kartu debit atau kredit, rekening bank, atau metode pembayaran lain (“Metode Pembayaran”) yang dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan kami sepenuhnya.
- Untuk dapat melakukan pembayaran melalui Metode Pembayaran, Anda harus terdaftar secara resmi pada Penyedia Metode Pembayaran yang Anda pilih dan menggunakan kredensial pembayaran Anda sendiri. Dalam hal Anda menggunakan kredensial terdaftar pihak lain, Anda bertanggung jawab secara penuh atas semua perizinan yang diperlukan dan semua kerugian atau sengketa yang timbul antara Anda dan pihak lain tersebut, baik karena kelalaian atau kesalahan Anda, Kami, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran.
- Kami berhak menolak atau menunda untuk meneruskan permintaan pembayaran Anda melalui Metode Pembayaran karena alasan tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada adanya indikasi atau Kami mempunyai alasan yang cukup untuk menduga adanya kecurangan, penipuan, pelanggaran Ketentuan Penggunaan, pelanggaran atas Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku termasuk yang terkait dengan alat pembayaran menggunakan kartu, uang elektronik, pemrosesan transaksi pembayaran, anti pencucian uang, korupsi dan pencegahan pendanaan terorisme, atau tindakan lain yang tidak wajar atau mencurigakan, termasuk belum dipenuhinya kewajiban Anda kepada Kami.
- Kami akan menagihkan seluruh biaya Layanan yang anda Besar biaya Layanan
ditentukan oleh tarif Penyedia Jasa Psikologi / Jasa Konselor / Jasa Advisor & jenis layanan yang diberikan.
- Pengguna dapat mengetahui biaya yang akan dibebankan sebelum Layanan dilakukan.
- Pembayaran harus dilakukan di muka sebelum Layanan dilakukan.
- Tidak ada pengembalian dana (refund) untuk sesi hangus yang diakibatkan oleh keterlambatan Anda dalam memasuki ruang konsultasi.
- Pembayaran atas biaya Layanan yang telah Anda gunakan dapat dilakukan melalui
beberapa metode pembayaran yang Kami sediakan yaitu melalui transfer bank, virtual account, e-wallet dan metode lainnya dalam payment gateway.
- Kami dapat menambah atau mengurangi metode pembayaran pada Layanan Kami
sewaktu-waktu berdasarkan pertimbangan kami.
- Kami dapat menggunakan jasa pihak ketiga terkait penyediaan layanan Karena itu segala bentuk kegagalan sistem terkait yang disebabkan hal yang di luar kendali Kami terkait dengan layanan pembayaran yang disediakan pihak ketiga adalah di luar tanggung jawab Kami. Namun demikian, Kami akan berupaya maksimal untuk membantu menyelesaikan masalah yang mungkin timbul. Penyedia jasa perbankan/pembayaran yang dipilih oleh Anda dapat mengenakan biaya tambahan kepada Anda atas layanan yang diberikan.
- Waktu konseling akan dimulai berdasarkan jadwal yang ditentukan pada kesepakatan Keterlambatan kedatangan tidak akan ditambahkan ke waktu sesi dan akan dihitung berjalan sesuai yang telah ditentukan. Sehingga, Anda sebagai pengguna dihimbau untuk bergabung tepat waktu dalam ruang konsultasi di aplikasi WINLIFE.ID untuk kelancaran waktu konseling
TOLERANSI KETERLAMBATAN
- Maksimal waktu toleransi keterlambatan menghadiri konseling adalah 15 menit sejak sesi
dimulai. Apabila Anda tidak merespon atau tidak hadir 15 menit setelah waktu yang ditetapkan, maka psikolog / konselor / advisor berhak untuk menutup sesi tersebut dan sesi anda dinyatakan hangus dan pembayaran konsultasi akan diteruskan kepada psikolog / konselor / advisor;
- Perpanjangan sesi dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan yang disepakati bersama
Psikolog / Konselor / Advisor yang menangani sesi Anda. Anda dapat memulai dari awal untuk melakukan pemesanan konsultasi dan memilih psikolog / konselor / advisor yang Anda inginkan dan dapat memulai kembali konsultasinya.
KONTEN, INFORMASI, DAN PROMOSI
- Kami atau pihak lain yang bekerja sama dengan Kami dapat menyediakan Konten Pihak Ketiga yang dapat Anda temukan pada Aplikasi. Dalam hal Konten Pihak Ketiga disediakan oleh pihak lain yang bekerja sama dengan Kami (“Penyedia Konten Pihak Ketiga”), Kami tidak bertanggung jawab atas bagian apapun dari isi Konten Pihak Ketiga. Akses atau penggunaan Anda terhadap Konten Pihak Ketiga tersebut merupakan bentuk persetujuan Anda untuk tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Kami atau Penyedia Konten Pihak Ketiga, termasuk terhadap Pemberitahuan Privasi Kami atau kebijakan privasi Penyedia Konten Pihak Ketiga.
- Konten Pihak Ketiga adalah setiap dan/atau seluruh informasi dan penawaran barang dan/atau jasa, yang dibuat dan/atau disusun dan/atau dikembangkan dan/atau dikelola oleh Penyedia Konten Pihak Ketiga termasuk namun tidak terbatas pada teks atau tulisan, gambar, quotes atau kutipan, foto, ilustrasi, animasi, video, rekaman suara atau musik, judul, deskripsi dan/atau setiap data dalam bentuk apapun yang disediakan oleh Penyedia Konten Pihak Ketiga untuk ditampilkan pada Aplikasi Winlife, termasuk setiap tautan yang menghubungkan kepadanya. Untuk menghindari keraguan, Konten Pihak Ketiga mencakup pula setiap dan/atau seluruh penawaran barang dan/atau jasa, informasi, data, berita aktual, tulisan, gambar, kutipan, foto, ilustrasi, animasi, video, rekaman suara, yang diperoleh Penyedia Konten Pihak Ketiga dari pihak ketiga, dimana Penyedia Konten Pihak Ketiga telah memiliki kewenangan untuk menggunakan dan mendistribusikan konten tersebut.
- Kami atau pihak lain yang bekerja sama dengan Kami dapat memberikan penawaran atau promosi (“Penawaran”) yang dapat ditukar dengan barang, Layanan atau manfaat lain terkait dengan penggunaan Aplikasi. Dalam hal Penawaran disediakan oleh pihak lain yang bekerja sama dengan Kami (“Penyedia Penawaran”), Kami tidak bertanggung jawab atas bagian apapun dari isi Penawaran tersebut. Akses atau penggunaan Anda terhadap Penawaran merupakan bentuk persetujuan Anda untuk tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Kami atau Penyedia Penawaran, termasuk terhadap Pemberitahuan Privasi kami atau Penyedia Penawaran.
- Semua informasi, Penawaran yang terdapat pada Aplikasi hanya dimaksudkan untuk memberikan Anda pengalaman terbaik ketika menggunakan Aplikasi atau Layanan. Anda tidak boleh menyalahgunakan Penawaran yang Anda terima selama penggunaan Aplikasi atau Layanan.
- Untuk setiap penggunaan promo oleh Anda akan tunduk pada syarat dan ketentuan khusus promo tersebut. Harap periksa dengan cermat sebelum menggunakan Promo. Kami dapat, atas kebijakannya sendiri, menolak permintaan Anda untuk menggunakan promo dengan alasan apa pun. Untuk menghindari keraguan, Promo tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai, tidak dapat dikembalikan dalam keadaan apa pun, dan tidak dapat dijual kembali atau ditukar dengan uang. Promo hanya dapat digunakan terhadap biaya yang dibebankan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan sehubungan dengan pesanan Anda yang dilakukan melalui Aplikasi. Kami mempunyai diskresi sendiri untuk menerapkan Promo terhadap biaya tersebut dengan urutan atau cara apa pun yang dianggap sesuai.
INFORMASI PRIBADI
- Pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, penggunaan dan pembagian informasi pribadi Anda, seperti data identitas, data kontak, dan data lokasi Anda yang Anda berikan ketika Anda membuka Akun tunduk Pemberitahuan Privasi, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini.
PERANGKAT LUNAK APLIKASI
- Kami hanya menyediakan perangkat lunak Aplikasi yang resmi pada pasar digital resmi, seperti Google Play Store atau Apple App Store, dan untuk digunakan hanya pada perangkat telepon genggam atau tablet. Mengunduh Aplikasi dari tempat lain selain pasar digital resmi dan/atau ke dalam perangkat lain selain telepon genggam atau tablet merupakan pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan ini dan terhadap hak kekayaan intelektual Kami.
- Untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan Aplikasi, Kami dapat, dari waktu ke waktu, mengembangkan Aplikasi termasuk modifikasi, perbaikan, penguatan, pemutakhiran, penambahan dan seluruh program, fitur, data dan informasi di dalamnya (“Update”). Penerapan Update ini bertujuan untuk meningkatkan fungsi Aplikasi dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi Anda. Pastikan Anda memeriksa versi Aplikasi Winlife paling terbaru dan melakukan Update secara berkala.
- Update dapat dilakukan secara otomatis atau memerlukan tindakan dari Anda. Anda setuju untuk menerima Update tersebut ketika tersedia dan memberikan izin kepada Winlife untuk mengirimkannya kepada Anda sebagai bagian dari penggunaan Aplikasi. Mohon untuk diperhatikan bahwa Aplikasi mungkin tidak dapat beroperasi dengan optimal atau beroperasi sama sekali jika Update tidak diinstal atau dilakukan oleh Anda. Meskipun Update dapat diterapkan secara otomatis atau memerlukan tindakan manual dari Anda, mohon untuk diperhatikan bahwa jika ada ketidaksesuaian yang mungkin terjadi karena perbedaan antara Update tersebut, penggunaan Aplikasi akan menunjukkan persetujuan Anda bahwa versi terbaru akan berlaku.
- Kami tidak dapat menjamin bahwa Update akan tersedia, atau Update tersebut cocok atau selalu cocok dengan spesifikasi perangkat seluler Anda dan/atau dengan sistem operasi Anda.
KEWAJIBAN PENGGUNA
- Melakukan pembayaran atas jasa konsultasi yang dilakukan.
- Mematuhi tata tertib dan peraturan yang berlaku di dalam aplikasi Winlife.
- Memberikan informasi yang jujur, lengkap, dan akurat kepada Psikolog / Konselor / Advisor ketika melakukan konsultasi.
- Menggunakan aplikasi Winlife secara profesional dan bertanggung jawab
- Menjaga kerahasian Akun Anda agar tidak digunakan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab
- Bertutur kata sopan dan baik ketika dalam melakukan konsultasi
HAK PENGGUNA
- Memperoleh jasa konsultasi dari Psikolog / Konselor / Advisor yang sudah di pilih oleh Anda.
- Memperoleh informasi mengenai tata tertib dan aturan yang berlaku pada aplikasi Winlife.
- Memilih Psikolog / Konselor / Advisor untuk melakukan konsultasi.
- Memilih Kategori Layanan, metode konsultasi dan durasi waktu konsultasi yang diingikan.
- Mendapatkan ringkasan solusi mengenai masalah yang dikonsultasikan dari Psikolog / Konselor / Advisor
- Melihat informasi detil dan riwayat konseling dari setiap Psikolog / Konselor / Advisor.
- Mendapatkan informasi atas riwayat konsultasi yang telah dilakukan.
- Mengajukan penukaran reward / hadiah atas sejumlah nilai point yang sudah dikumpulkan selama masa konsultasi.
- Mendapatkan point atas konsultasi yang telah selesai dilakukan di mana jumlah point disesuaikan berdasarkan kebijakan manajemen Winlife.
- Mendapatkan notifkasi untuk pembaharuan (update) aplikasi perangkat lunak Winlife.
- Menggunakan kode promo (jika tersedia) ketika melakukan pemesanan jasa konsultasi di aplikasi winlife.
- Memberikan penilaian/rating kepada Psikolog / Konselor / Advisor atas jasa konsultasi yang telah selesai dilakukan.
- Mendapatkan informasi riwayat poin yang telah didapatkan.
- Mendapatkan notifikasi atas pemesanan yang di lakukan.
- Melakukan pergantian sandi dalam aplikasi Winlife.
- Memberikan saran dan masukan terhadap aplikasi Winlife agar semakin baik di masa depan.
KEWAJIBAN PSIKOLOG / KONSELOR / ADVISOR
- Memberikan jasa konsultasi secara profesional sesuai bidang keahlian yang dimiliki dan juga patuh pada tatanan hukum dan moral yang berlaku di Indonesia.
- Memberikan kesimpulan/saran yang bermanfaat untuk setiap konsultasi yang telah diselesaikan.
- Mematuhi tata tertib dan peraturan yang berlaku di dalam aplikasi Winlife seperti ketentuan pembagian hasil, keterlibatan dalam promosi, dan ketentuan lainnya sesuai perkembangan aplikasi Winlife.
- Mengisi form pendaftaran konselor secara baik dan benar sesuai dengan pengalaman yang telah dijalani beserta bukti latar belakang pendidikan yang telah dilalui (teologi, konseling, psikologi, psikiatri).
- Memberikan data konselor berupa riwayat pendidikan, lama pengalaman, riwayat pengalaman, sertifikat, KTP, selfie konselor dan KTP, surat rekomendasi dan data-data lainnya yang diperlukan oleh Winlife di masa yang akan datang.
- Mengatur kategori layanan konseling yang diberikan kepada pelanggan.
- Mengatur besaran jasa/fee dan durasi waktu layanan konsultasi sesuai kategori yang telah dipilih.
- Menerima segala hasil penilaian/rating yang diberikan oleh pelanggan.
- Menggunakan aplikasi Winlife secara profesional dan bertanggung jawab
- Menjaga kerahasian masalah yang telah diungkapkan pelanggan kepada konselor.
- Mengisi nomor rekening tujuan ketika hendak melakukan penarikan dana.
- Memberikan informasi yang jujur, lengkap, dan akurat sesuai dengan keahlian yang dimiliki.
- Mengikuti segala macam jenis promo dan potongan yang ditetapkan oleh manajemen Winlife.
- Mengikuti aturan persentase komisi yang disampaikan oleh manajemen Winlife.
- Memberikan pelatihan/seminar/webinar kepada para konselor bila diperlukan.
- Mengikuti, menyetujui, dan mendukung dalam kegiatan promosi yang dilakukan oleh Manajemen Winlife.
- Bertutur kata sopan dan baik, serta memiliki hati yang tulus untuk membantu pengguna dalam menyelesaikan masalah yang di hadapi
HAK PSIKOLOG / KONSELOR / ADVISOR
- Memperoleh imbalan atas jasa konsultasi yang dilakukan sesuai persentase komisi yang telah disepakati bersama dalam aplikasi Winlife.
- Memperoleh informasi mengenai tata tertib dan aturan yang berlaku pada aplikasi Winlife.
- Mendapatkan informasi mengenai masalah yang dihadapi oleh pelanggan.
- Melakukan pergantian sandi dalam aplikasi Winlife.
- Mengajukan penarikan dana atas sejumlah saldo yang telah dikumpulkan selama masa konsultasi sesuai aturan yang berlaku.
- Mendapatkan informasi atas riwayat konsultasi yang telah dilakukan.
- Mengajukan penukaran reward/hadiah atas sejumlah nilai point yang sudah dikumpulkan selama masa konsultasi.
- Mendapatkan point atas konsultasi yang telah selesai dilakukan di mana jumlah point disesuaikan berdasarkan kebijakan manajemen Winlife.
- Mendapatkan informasi atas riwayat saldo / honorarium atas jasa-jasa konsultasi yang terselesaikan.
- Menerima penilaian / rating dari pelanggan atas jasa konsultasi yang telah selesai dilakukan.
- Mengatur waktu online/waktu yang dialokasikan untuk menerima permintaan konsultasi dari pelanggan.
- Mendapatkan tips / persembahan kasih tambahan dari pelanggan atas konsultasi yang terselesaikan di mana tips ini bersifat sukarela / optional dari pelanggan (tidak selalu ada).
- Mendapatkan informasi riwayat poin yang telah selesai di lakukan.
- Mendapatkan pelatihan/seminar/webinar guna memperluas pengetahuan dalam melakukan konseling pribadi.
- Memberikan saran dan masukan terhadap aplikasi Winlife agar semakin baik di masa depan.
KEKAYAAN INTELEKTUAL
- Aplikasi dan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada, nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, basis data, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek, paten dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik Indonesia yang terdaftar baik atas nama Kami ataupun afiliasi Kami. Kami (dan pemberi lisensi Kami) memiliki seluruh hak dan kepentingan atas Aplikasi dan Layanan, termasuk seluruh hak kekayaan intelektual terkait dengan seluruh fitur yang terdapat didalamnya dan hak kekayaan intelektual terkait.
- Tunduk pada Ketentuan Penggunaan ini, Kami memberikan Anda lisensi terbatas yang tidak eksklusif, dapat ditarik kembali, tidak dapat dialihkan (tanpa hak sublisensi) untuk (i) mengunduh, mengakses, dan menggunakan Aplikasi, sebagaimana adanya, hanya pada perangkat berupa telepon genggam dan/atau tablet pribadi Anda dan hanya untuk keperluan terkait penggunaan Layanan, dan (ii) mengakses atau menggunakan konten, informasi dan materi terkait yang tersedia pada Aplikasi hanya untuk kepentingan pribadi dan bukan tujuan komersial. Hak dan hak istimewa lainnya yang tidak secara tegas diberikan dalam Ketentuan Penggunaan ini, adalah hak Kami atau pemberi lisensi Kami.
- Setiap penggandaan, distribusi, pembuatan karya turunan, penjualan atau penawaran untuk menjual, penampilan baik sebagian atau seluruhnya, serta penggunaan Aplikasi dan/atau Layanan, baik secara digital atau lainnya atau pada perangkat selain telepon genggam atau tablet, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan aplikasi tambahan seperti aplikasi modifikasi, emulator, dan lain-lain, yang menyimpang dari Ketentuan Penggunaan ini, maupun tujuan penggunaan yang ditentukan oleh Kami, merupakan pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual Kami.
Anda tidak boleh :
- Menghapus setiap pemberitahuan hak cipta, merek dagang atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam Aplikasi; menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, memberikan lisensi, menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum baik sebagian maupun seluruhnya, merekayasa balik (reverse engineer), mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari atau dengan cara lain mengeksploitasi Aplikasi (termasuk perangkat lunak, fitur dan Layanan di dalamnya);
- Memberikan lisensi, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia kepada pihak lain Aplikasi dan/atau perangkat lunak dengan cara menciptakan tautan (link) internet ke Aplikasi atau “frame” atau “mirror” setiap perangkat lunak pada server lain atau perangkat nirkabel atau yang berbasis internet;
- Meluncurkan program otomatis atau script, termasuk, namun tidak terbatas pada, web spiders, web crawlers, web robots, web ants, web indexers, bots, virus atau worm, atau program apapun yang mungkin membuat beberapa permintaan server per detik, menciptakan beban berat atau menghambat operasi dan/atau kinerja Aplikasi;
- Menggunakan aplikasi pencarian atau pengambilan kembali situs, perangkat manual atau otomatis lainnya untuk mengambil (scraping), indeks (indexing), survei (surveying), tambang data (data mining), atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Aplikasi atau isinya;
- Menerbitkan, mendistribusikan atau memperbanyak dengan cara apapun materi yang dilindungi hak cipta, merek dagang, atau informasi lain yang Kami miliki tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Kami atau pemilik hak yang melisensikan hak-nya kepada Kami, dan menggunakan dan/atau mengakses secara tidak resmi Aplikasi untuk (a) merusak, melemahkan atau membahayakan setiap aspek dari Aplikasi, Layanan atau sistem dan jaringan terkait, dan/atau (b) membuat produk atau layanan tandingan serupa menggunakan ide, fitur, fungsi atau grafik menyerupai Aplikasi.
PENYELESAIAN MASALAH
- Apabila Anda mengalami gangguan sistem, mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda diretas, digunakan atau disalahgunakan oleh pihak lain, atau apabila perangkat telepon genggam atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri, diretas atau terkena virus, segera laporkan kepada Kami sehingga Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghindari penggunaan, penyalahgunaan, atau kerugian yang timbul atau mungkin timbul lebih lanjut.
- Apabila Anda mengalami kendala atau masalah terkait Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau pembayaran melalui Metode Pembayaran, atau perlakuan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran Anda dapat menyampaikan keluhan Anda melalui fitur yang Kami sediakan, termasuk pemberian peringkat dan komentar, atau dengan menghubungi Kami.
- Untuk menyampaikan keluhan, pertanyaan, sanggahan, dan lain-lain (“Laporan”), Anda perlu memberikan informasi yang cukup, termasuk namun tidak terbatas pada, ringkasan fakta yang terjadi, bukti-bukti yang Anda miliki, nomor pesanan, dan informasi pribadi, seperti alamat surat elektronik dan nomor telepon genggam terdaftar.
- Untuk menanggapi setiap Laporan yang Anda sampaikan, Kami akan melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan mencocokan informasi yang Anda berikan dan informasi pribadi Anda yang terdapat dalam sistem Kami. Jika diperlukan, Kami dapat secara langsung meminta Anda memberikan informasi yang diperlukan untuk tujuan verifikasi.
- Kami dapat menolak untuk menindaklanjuti Laporan Anda jika informasi yang Anda berikan tidak cocok dengan informasi pribadi yang terdapat dalam sistem Kami atau apabila Laporan disampaikan terkait, terhadap, atas nama atau oleh pihak lain yang berbeda dengan pemilik Akun yang bersangkutan yang terdaftar secara resmi pada sistem Kami. Kami dapat memberhentikan tindak lanjut terhadap Laporan Anda jika Kami, dengan kebijakan Kami sepenuhnya, menganggap bahwa Laporan Anda tidak didukung oleh fakta-fakta yang cukup dan jelas, atau telah selesai. Kami juga dapat meneruskan Laporan Anda kepada Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran untuk diselesaikan secara langsung oleh Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran.
- Terhadap Laporan tertentu terkait Layanan, Kami dapat, dengan kebijakan Kami sepenuhnya, memfasilitasi pertemuan antara Anda dan Penyedia Layanan untuk tujuan penyelesaian masalah secara damai dan kekeluargaan. Dalam hal demikian, jika Anda merasa tetap perlu mengambil tindakan lain, termasuk tindakan hukum apapun, Anda dapat melakukannya atas tanggung jawab pribadi Anda sepenuhnya.
- Terhadap Laporan tertentu terkait Metode Pembayaran, Kami dapat mengembalikan dana Anda melalui cara yang ditentukan oleh Kami atau bersama-sama dengan Penyedia Metode Pembayaran, berdasarkan kebijakan Kami sepenuhnya. Kami tidak akan mengembalikan dana kepada pihak lain yang berbeda dengan kredensial terdaftar pada Akun Winlife atau Penyedia Metode Pembayaran, termasuk apabila Anda menggunakan kredensial pihak lain untuk melakukan pembayaran melalui Metode Pembayaran.
PEMBEKUAN SEMENTARA DAN PEMBEKUAN PERMANEN AKUN WINLIFE
- Anda dapat menghapus Aplikasi dari telepon genggam dan/atau tablet Anda setiap saat. Kami tidak memiliki kewajiban apapun kepada Anda terhadap hal-hal yang timbul sejak penghapusan Aplikasi, pembekuan sementara atau pembekuan permanen Akun Anda. Akan tetapi, Anda tetap bertanggung jawab untuk menyelesaikan kewajiban-kewajiban Anda yang telah timbul, termasuk namun tidak terbatas pada, setiap kewajiban yang mungkin timbul akibat adanya sengketa, tuntutan, maupun tindakan hukum lainnya yang telah ada, sebelum tanggal penghapusan Aplikasi, pembekuan sementara atau pembekuan permanen Akun Anda.
Akun Anda dapat dibekukan untuk sementara waktu atau dapat dibekukan secara permanen karena hal-hal, termasuk namun tidak terbatas pada, sebagai berikut:
- Laporan Anda bahwa Akun Anda digunakan atau diduga digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain;
- Laporan Anda bahwa telepon genggam atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri atau diretas;
- Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Akun Anda telah dialihkan atau digunakan oleh orang lain;
- Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa telah terjadi hal-hal yang menurut pandangan Kami telah atau dapat merugikan Kami, Anda, Penyedia Layanan atau pihak lainnya;
- Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa anda telah mendaftar atau masuk dalam banyak Akun dalam satu perangkat untuk tujuan melanggaran Ketentuan Penggunaan, Pemberitahuan Privasi atau Hukum yang Berlaku.
- Sistem Kami mendeteksi adanya tindakan yang tidak wajar dari penggunaan Akun Anda atau adanya kewajiban berdasarkan Ketentuan Penggunaan, dan/atau Pemberitahuan Privasi yang tidak dipenuhi oleh Anda;
- Anda telah meninggal dunia, ditempatkan di bawah perwalian atau pengampuan atau mengalami ketidakmampuan lainnya yang menjadikan Anda tidak cakap hukum berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku;
- Penggunaan Aplikasi atau Layanan oleh Anda atau pihak lain (yang menggunakan Akun Anda) dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini, Pemberitahuan Privasi atau Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku; dan/atau
- Perintah untuk pembekuan akun, baik sementara atau permanen, yang diterbitkan oleh institusi pemerintah atau moneter terkait atau berdasarkan perintah pengadilan yang diterbitkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
- Jika Akun Anda dibekukan dan Anda memiliki bukti yang jelas bahwa Akun Anda seharusnya tidak dibekukan, Anda dapat membuat Laporan kepada Kami untuk menyampaikan bukti-bukti tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Laporan Anda, Kami akan, atas kebijakan Kami sepenuhnya, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pembekuan terhadap Akun Anda. Pembekuan tidak akan diteruskan secara tidak wajar apabila Kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pembekuan telah diselesaikan.
- Anda tidak akan menggunakan Aplikasi pada perangkat atau sistem operasi yang telah dimodifikasi diluar perangkat atau konfigurasi sistem operasi dan konfigurasi Winlife. Hal ini mencakup perangkat yang telah melalui proses “rooted” atau “jail-broken”. Perangkat rooted atau jail-broken adalah perangkat yang telah dibebaskan dari pembatasan yang dikenakan oleh penyedia layanan perangkat dan yang dimanufaktur tanpa persetujuan penyedia layanan perangkat. Penggunaan Aplikasi pada perangkat rooted atau jail-broken dapat mengkompromisasi keamanan dan berujung pada transaksi penipuan.
- Winlife tidak bertanggung jawab atas pengunduhan dan penggunaan Aplikasi pada perangkat rooted atau jail-broken dan resiko penggunaan anda terhadap perangkat rooted atau jail-broken sepenuhnya adalah resiko anda. Anda mengerti dan setuju bahwa Winlife tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan atau setiap konsekuensi lain yang diderita atau disebabkan oleh anda sebagai akibat dari penggunaan aplikasi Winlife pada perangkat rooted atau jail-broken dan Kami mempunyai diskresi untuk menghentikan Penggunaan Anda terhadap Aplikasi pada perangkat rooted atau jail-broken dan memblokir perangkat rooted atau jail-broken untuk menggunakan Aplikasi.
TINDAKAN YANG KAMI ANGGAP PERLU
- Apabila Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah melakukan tindakan asusila, pelanggaran, kejahatan atau tindakan lain yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini dan/atau Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku, baik yang dirujuk dalam Ketentuan Penggunaan ini atau tidak, maka Kami berhak untuk dan dapat membekukan Akun, baik sementara atau permanen, atau menghentikan akses Anda terhadap Aplikasi, termasuk Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran dan/atau Metode Pembayaran yang terdapat di dalamnya, melakukan pemeriksaan, menuntut ganti kerugian, melaporkan kepada pihak berwenang dan/atau mengambil tindakan lain yang kami anggap perlu, termasuk tindakan hukum pidana maupun perdata.
Kami akan menindaklanjuti dengan melakukan investigasi dan/atau memfasilitasi Penyedia Layanan yang bersangkutan untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila Kami menerima Laporan adanya pelanggaran yang Anda lakukan atas Ketentuan Penggunaan ini ataupun pelanggaran terhadap Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku, sehubungan dengan:
- Pelecehan atau kekerasan verbal, termasuk namun tidak terbatas pada, atas fisik, jenis kelamin, suku, agama dan ras, yang Anda lakukan terhadap Penyedia Layanan;
- Tindakan penipuan
- Penggunaan Aplikasi pada perangkat rooted atau jail-broken;
- Pelecehan atau kekerasan fisik yang Anda lakukan terhadap Penyedia Layanan; dan/atau
- Pelecehan atau kekerasan seksual, baik secara verbal maupun fisik, yang Anda lakukan terhadap Penyedia Layanan.
- Ketentuan ini berlaku sebaliknya Ketika Anda mengalami kekerasan yang sama yang disebutkan di atas oleh Penyedia Layanan
BATASAN TANGGUNG JAWAB KAMI
- Kami menyediakan Aplikasi sebagaimana adanya dan Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi, kelengkapan atau keamanan dari Aplikasi dapat memenuhi kebutuhan dan akan sesuai dengan harapan Anda, termasuk namun tidak terbatas pada Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran dan Metode Pembayaran yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran dan Penyedia Metode Pembayaran. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh setiap kegagalan atau kesalahan yang dilakukan oleh Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran ataupun kegagalan atau kesalahan Anda dalam mematuhi Ketentuan Penggunaan Kami, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran.
- Aplikasi dapat mengalami keterbatasan, penundaan, dan masalah-masalah lain yang terdapat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik, termasuk perangkat Anda, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran rusak, tidak terhubung dengan internet, berada di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.
- Kami tidak berkewajiban untuk mengawasi akses atau penggunaan Anda atas Aplikasi. Namun, Kami tetap melakukan pengawasan untuk tujuan memastikan kelancaran penggunaan Aplikasi dan untuk memastikan kepatuhan terhadap Ketentuan Penggunaan ini, Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku, putusan pengadilan, dan/atau ketentuan lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya.
- Kami tidak mempunyai kewajiban apapun, termasuk untuk mengambil tindakan lebih jauh atau tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Anda, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, terhadap setiap permasalahan atau sengketa yang timbul antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran. Tetapi, Kami akan memfasilitasi setiap permasalahan atau sengketa yang timbul antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran dengan upaya wajar yang diperlukan. Ketika Kami memfasilitasi penyelesaian permasalahan atau sengketa antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, Kami tidak bertindak sebagai mediator dan hal tersebut tidak menimbulkan kewajiban lebih jauh apapun terhadap Kami.
KEADAAN KAHAR
- Aplikasi dapat diinterupsi oleh kejadian di luar kewenangan atau kontrol Kami (“Keadaan Kahar”), termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, dan lain-lain. Anda setuju untuk membebaskan Kami dari setiap tuntutan dan tanggung jawab, jika Kami tidak dapat memfasilitasi Layanan, termasuk memenuhi instruksi yang Anda berikan melalui Aplikasi, baik sebagian maupun seluruhnya, karena suatu Keadaan Kahar.
HUKUM YANG MENGATUR
Ketentuan Penggunaan ini diatur berdasarkan hukum Republik Indonesia..
SENGKETA
Setiap dan seluruh perselisihan yang timbul dari penggunaan Aplikasi atau Layanan tunduk pada yurisdiksi eksklusif Pengadilan Negeri Kota Bekasi, dengan tidak mengurangi hak Winlife untuk mengajukan laporan, gugatan, atau tuntutan baik perdata maupun pidana melalui Pengadilan Negeri, Kepolisian atau instansi terkait lainnya yang berwenang dalam wilayah Negara Republik Indonesia. Dalam hal Winlife dan Anda sedang dalam proses penyelesaian sengketa sebagaimana dimaksud dalam bagian ini, Winlife dan Anda harus tetap menjalankan kewajibannya berdasarkan Ketentuan Penggunaan kecuali ditetapkan dan disepakati sebaliknya oleh Winlife dan Anda.
LAIN-LAIN
- Anda mengerti dan setuju bahwa Ketentuan Penggunaan ini merupakan perjanjian dalam bentuk elektronik dan tindakan Anda menekan tombol ‘daftar’ saat pembukaan Akun atau tombol ‘masuk’ saat akan mengakses Akun Anda merupakan persetujuan aktif Anda untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Kami sehingga keberlakuan Ketentuan Penggunaan ini dan Pemberitahuan Privasi adalah sah dan mengikat secara hukum dan terus berlaku sepanjang penggunaan Aplikasi dan Layanan oleh Anda.
- Anda tidak akan mengajukan tuntutan atau keberatan apapun terhadap keabsahan dari Ketentuan Penggunaan atau Pemberitahuan Privasi yang dibuat dalam bentuk elektronik.
- Anda tidak dapat mengalihkan hak Anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Kami. Namun, Kami dapat mengalihkan hak Kami berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini setiap saat kepada pihak lain tanpa perlu mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari atau memberikan pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.
- Bila Anda tidak mematuhi atau melanggar ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini, dan Kami tidak mengambil tindakan secara langsung, bukan berarti Kami mengesampingkan hak Kami untuk mengambil tindakan yang diperlukan di kemudian hari.
- Ketentuan ini tetap berlaku bahkan setelah pembekuan sementara, pembekuan permanen, penghapusan Aplikasi atau setelah berakhirnya perjanjian ini antara Anda dan Kami.
- Jika salah satu dari ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini tidak dapat diberlakukan, hal tersebut tidak akan memengaruhi ketentuan lainnya.
CARA MENGHUBUNGI KAMI
- Anda dapat menghubungi Kami melalui surat elektronik ke help@winlife.id. Semua korespondensi Anda akan dicatat dan disimpan untuk arsip Kami..